Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwaslucam untuk Pilkada 2024

55

 

Liputanmetronew – Minsel, 3 Mei 2024 – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan resmi membuka pendaftaran bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwaslucam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pendaftaran ini mengacu pada surat edaran nomor: 49/K.SA-09/KP.03.06/05/2024 tentang pengumuman pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan dalam rangka pemilihan tahun 2024.

Dalam surat edaran tersebut, sejumlah persyaratan telah dicantumkan secara rinci. Kriteria penerimaan calon anggota Panwaslu Kecamatan didasarkan pada kemampuan individu masing-masing dengan kategori persyaratan yang diumumkan secara terbuka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan, Eva Keintjem, menegaskan bahwa proses rekrutmen ini akan dilakukan secara selektif. “Pelaksanaan rekrutmen Panwaslu Kecamatan ini akan selektif dalam melakukan penilaian,” kata Eva Keintjem.

Pendaftaran peserta calon anggota Panwaslucam akan dibuka mulai tanggal 5 Mei 2024 hingga 7 Mei 2024. “Pendaftaran ini kami buka secara umum. Peserta yang mendaftarkan diri harus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam persyaratan yang sudah kami edarkan,” tambah Eva Keintjem.

Dengan dibukanya pendaftaran ini, Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan berharap dapat menjaring individu-individu yang kompeten dan berdedikasi tinggi untuk mengawasi jalannya Pilkada 2024 di tingkat kecamatan. Proses seleksi yang ketat diharapkan mampu menghasilkan pengawas pemilu yang mampu menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme tinggi, memastikan pelaksanaan Pilkada yang transparan dan adil di wilayah Minahasa Selatan.

(JL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.